Senin, 17 Desember 2012

100 tahun lagi, Florida Selatan akan ditelan lautan


Jika permukaan air laut terus meningkat, Florida Selatan akan ditelan oleh lautan. Para ilmuwan  telah memperingatkan bencana alam tersebut, seperti yang dilansir di Dailymail.
100 tahun lagi, Florida Selatan akan ditelan lautan 
Para ilmuwan menghadiri konferensi mengenai perubahan iklim pekan lalu dan memperingatkan bahwa Florida sangat rentan terhadap naiknya permukaan air laut.

"Permukaan laut di Florida berisiko naik 40%," kata Ben Strauss, direktur operasional iklim tengah.
Strauss memperingatkan bahwa banyak dari semenanjung selatan di selatan Danau Okeechobee tidak akan bisa dihuni dalam kurun waktu 250 tahun, berdasarkan laporan The Miami Herald.

Meskipun para ilmuwan tidak dapat memprediksi seberapa cepat permukaan air laut akan naik, Florida sedang berusaha mencegah kerusakan lingkungan yang mampu membuat naiknya air laut. Daerah Florida sendiri telah dihuni setengah dari 4,9 juta penduduk Amerika yang hidup pada ketinggian kurang dari 4 m di atas garis tinggi air pasang, menurut The Post.

Tetapi jika kenaikan air laut terus terjadi hanya dalam kurun waktu puluhan tahun, maka daerah ini tak butuh waktu berabad-abad untuk tenggelam.

Dampak potensial adalah meningkatnya kerusakan alam akibat badai topan dan banjir, harga asuransi akan meningkat, dan persediaan air minum juga akan menyusut, seperti yang dikutip dari The Herald.

Langkah paling tepat adalah dengan menjaga lingkungan dan memperkecil kerusakan alam. Ini bukan hal yang sederhana untuk dilakukan sebab tak banyak orang yang menyadari bahaya dari perubahan iklim ekstrem.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

jika menyalin artikel diharap ijin dulu sebagai rasa hormat sesama blogger dan jangan lupa kritik dan sarannya!!