Senin, 21 Januari 2013

100 Ribu Sekolah di indonesia akan Dipasangi WiFi?


Demi meningkatkan mutu pendidikan di bidang ilmu pengetahuan akan teknologi di tahun 2013 ini, 100 ribu sekolah di Indonesia akan dipasangi fasilitas internet nirkabel Wifi. Langkah ini dilakukan Telkom melalui program yang disebut Indonesia Digital School (IndiSchool).

Melalui program IndiSchool, diharapkan seluruh pihak yang terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai dunia edukasi secara mudah. Dengan IndiSchool, para pengguna smartphone, netbook, laptop dan perangkat akses internet lainnya yang berada di sekolah, kampus dapat mudah mengakses konten-konten edukasi, tidak hanya guru dan siswa tetapi juga dapat diakses masyarakat.

Pemerataan titik hot spot ini akan memberikan pemerataan akses internet penyampaian edukasi kepada komunitas pendidikan di Indonesia.

Untuk tahap awal, pihak Telkom untuk setiap sekolah akan memberikan akses internet dengan kecepatan 1 Mbps, untuk digunakan mengakses berbagai konten edukasi, seperti Portal Rumah Belajar, Kelas Maya. Tidak hanya itu, sekolah-sekolah juga dapat terhubung dengan TV Edukasi milik Kemendikbud.

Untuk mengaplikasikan program IndiSchool tersebut, Telkom menyediakan voucher harian, dan bulanan dengan tarif sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 1.000 yang bisa digunakan kapan saja oleh guru maupun siswa.

Telkom terus berupaya meningkatkan dan memperluas pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk kegiatan pembelajaran dan layanan pendidikan berkualitas. Program IndiSchool Ini tentunya merupakan tujuan dari usaha mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan antara kota dan pelosok daerah.

Dengan adanya program ini, diharapkan semua orang dapat mengunakan layanan ini sebagaimana semestinya dan semoga siswa lebih efektif dalam belajar.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

jika menyalin artikel diharap ijin dulu sebagai rasa hormat sesama blogger dan jangan lupa kritik dan sarannya!!