Minggu, 13 Januari 2013

Memahami Agama – Lima Pilar Islam


Dengan setiap agama ada ritual tertentu dan prinsip panduan yang, untuk sebagian besar, menentukan etos iman itu. Yudaisme fitur Sepuluh Perintah Allah, Kristen baik Perintah tersebut dan Golden Rule – Apakah kepada orang lain seperti Anda ingin mereka lakukan kepadamu. Islam, agama yang sering disalahpahami di Barat, juga memiliki seperangkat prinsip-prinsip panduan yang penganutnya mengikuti. Ini biasanya disebut sebagai Lima Rukun Islam dan mereka berada di jantung agama.

Menyaksikan, atau Syahadah

Saksi, atau Syahadah seperti yang disebut, hanyalah sebuah pernyataan publik keyakinan – sebuah indikasi bahwa seseorang percaya bahwa Allah adalah Tuhan satu-satunya (konfirmasi monoteisme), dan bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, atau nabi. Diterjemahkan sangat longgar, konfirmasi adalah: ” Tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah rasulNya.” Ini saksikan adalah konfirmasi dari supremasi Allah dan status sebagai satu-satunya, sungguh Allah, serta konfirmasi Muhammad sebagai utusan yang dipilih Allah, yang perannya adalah untuk membawa terang ke bumi, yang diselimuti kegelapan kebodohan .

Doa, atau Salat

Shalat adalah doa, dalam ritual dengan mana individu mengarahkan setiap bagian dari diri mereka sendiri terhadap menyembah Allah. Ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi agar doa yang akan sesuai dengan kondisi Islam, yaitu bahwa pakaian dan tanah digunakan untuk doa harus dibersihkan, seseorang harus benar berpakaian (menurut gender), salah satu harus menghadapi ‘Ka ba (sebuah bangunan suci di Mekkah) dan, akhirnya, seseorang harus memiliki niat yang benar untuk berdoa kepada Allah dengan cara yang berarti. Doa diarahkan ke Mekkah lima kali sehari.

Amal, atau zakat

Zakat adalah aspek amal Islam, dimana umat Islam memberi kepada mereka yang kurang beruntung dari diri mereka sendiri sebagai jenis ibadah. Hal ini dikatakan untuk memurnikan hati seseorang, Ridding itu dari keegoisan, serta memurnikan jantung dari penerima, yang dikatakan dibebaskan iri setelah menerima amal. Zakat adalah, sangat spesifik keuangan yang memberikan semua Muslim dan adalah wajib. Zakat yang harus dibayarkan pada pendapatan seseorang setelah biaya dan pajak telah dibayar dan mereka yang telah memberikan jumlah yang besar tidak didorong untuk mempublikasikan kenyataan ini kecuali kemungkinan untuk mendorong orang lain untuk memberikan dalam jumlah lebih besar dari kewajiban khusus mereka. Dalam semua kasus, zakat diberikan kepada, mengubah miskin baru Islam, Muslim di utang, karyawan yang tugasnya adalah untuk mengumpulkan zakat dan Muslim yang melayani sebagai dai Islam.

Puasa, atau Sawm

Sawm adalah puasa ritual, serta berpantang dari minum dan hubungan seksual dari fajar sampai matahari terbenam. Melakukan hal ini sebenarnya wajib selama bulan suci Ramadan bagi setiap Muslim dewasa yang secara fisik dan mental mampu melakukannya, dan siapa yang tidak dalam perjalanan. Unsur Islam adalah sebuah pengorbanan dan indikasi dedikasi kepada Allah.

Ziarah, atau haji

Semua Muslim diwajibkan untuk melakukan ziarah ke Mekah setidaknya satu kali dalam hidup mereka. Hal ini dimaksudkan untuk memperingati ritual bahwa Abraham – nabi besar Islam – dan putranya Ismail melakukan serta untuk memuliakan Allah. Pada Hari Penghakiman, Muslim percaya bahwa mereka akan berdiri di hadapan Allah sebagai seorang yang sama, dan ziarah ini juga dimaksudkan sebagai pengingat hari itu datang.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

jika menyalin artikel diharap ijin dulu sebagai rasa hormat sesama blogger dan jangan lupa kritik dan sarannya!!